Jumat, 11 Mei 2012



Gubernur Minta Rencana Bandara Purbalingga Dimatangkan


PURWOKERTO – Gubernur Bibit Waluyo meminta rencana pengembangan bandar udara di Purbalingga dimatangkan dan segera direalisasikan. Purbalingga dinilai lebih baik sebagai lokasi pengembangan bandar udara ketimbang Cilacap.
“Bandar udara di Purbalingga itu bagus. Tolong dimatangkan,” kata Bibit saat memberi pengarahan kepada pejabat pemkab dan kades/lurah se-Banyumas di Pendapa Si Panji, Senin (30/4).
Posisi Purbalingga, imbuh Bibit, lebih strategis, berbeda dari Cilacap yang terkesan jauh. Misalnya, jika diambil arah dari Purwokerto atau Wonosobo dan sekitarnya.
“(Warga) Wonosobo ketimbang jauh ke Cilacap, pilih ke Yogyakarta. (Warga) Purwokerto memilih pakai kereta. Kalau ada bandar udara di Purbalingga, akses dari Purwokerto juga lebih baik,” katanya sambil menyebut sejumlah fasilitas pendukung dan aneka potensi wisata di Purbalingga.
Di kabupaten itu selama ini telah ada Bandar Udara Wirasaba di Desa Wirasaba, Bukateja. Namun bandara itu berfungsi sebagai sarana transportasi pesawat untuk keperluan militer.
Bupati Banyumas Mardjoko menyebutkan, terus berkoordinasi dengan sekurang-kurangnya 12 kepala daerah di eks Karesidenan Banyumas, Kedu, dan wilayah pantura untuk mendukung rencana pengembangan bandara di Purbalingga.
“Tahun ini kami menyiapkan infrastruktur dengan membangun jembatan Linggamas antara Banyumas dan Purbalingga,” kata Mardjoko.
Jembatan Linggamas adalah kependekan dari Purbalingga-Banyumas. Proyek itu didanai dengan APBD dua kabupaten. Jembatan tersebut akan mempermudah akses transportasi, sekaligus sebagai fasilitas pendukung bandar udara kelak.


Sumber: http://kotaperwira.com/gubernur-minta-rencana-bandara-purbalingga-dimatangkan#ixzz1uWB0SuFU
daplun@kotaperwira.com 

Tidak ada komentar:

dolanan

Ayo melu

  © http://chluat.blogspot.com/ The Transformers by chluat maja singa 2012