Jumat, 06 Juli 2012

Tempat Pariwisata di Purbalingga

  Beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Purbalingga.Purbalingga adalah sebuah kabupaten yang berada di antara Kab.Banjarnegara,Kab.Pemalang dan Kab.Banyumas...kalian bisa berlibur di salah satu tempat wisata yang ada di jamin kagak nyesel.....nyok mareee cek mana yang tepat buat kalian berlibur...

1. Bumi Perkemahan Munjul Luhur Purbalingga
Tempat Wisata di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, sekitar 5 km dari pusat Kota Purbalingga, yang kabarnya merupakan kawasan bumi perkemahan terbaik di Jawa Tengah.

2. Congot Purbalingga
Tempat Wisata di Desa Kedungbendo, Kecamatan Kemangkon yang merupakan daerah pertemuan Sungai Klawing dan Sungai Serayu, tempat dilangsungkannya pesta rakyat pada waktu-waktu tertentu.

3. Curug Silintang dan Silawang Purbalingga
Tempat Wisata berupa air terjun yang lokasinya berada di Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.keindahan alam yg di tawarkan buat kalian.

4. Gua Lawa Purbalingga
Tempat Wisata berupa gua sepanjang 1,3 km di Desa Siwarak, Karangreja, 27 km dari Kota Purbalingga, ada batu Semar, relief Waringin Seto, Gua Dada Lawa, Pancuran Slamet, dll.

5. Kelenteng Hok Tek Tjeng Sin Purbalingga
Tempat Wisata berupa kelenteng Tri Dharma yang berada di Jalan Gunung Kelir, Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan Kota, yang berdiri sejak 1972.

6. Masjid Agung Purbalingga Purbalingga
Tempat Wisata yang lokasinya berada di pusat Kota Purbalingga dengan bentuk bangunan menyerupai Masjid Nabawi di Kota Madinah.

7. Curug Aul dan Curug kali Karang
Tempat Wisata yang terletak di daerah kecamatan Rembang..kalian akan di suguhi pemandangan alam yang asri karena terletak di kawasan pegunungan.

8. Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman Purbalingga
Tempat Wisata yang dibangun pada 1976 di Dukuh Rembang, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, yang menjadi tempat lahirnya Panglima Besar Jenderal Soedirman.

9. Sanggaluri Park Purbalingga
Tempat Wisata di Jalan Raya Kutasari, Purbalingga, yang di dalamnya terdapat Museum Uang, Museum Wayang dan Artefak, Reptile & Insect Fun Park, Rumah Boneka Lintang, dll.

10. Taman Reptil dan Serangga Purbalingga
Tempat Wisata yang berada di Desa Karangbanjar, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, yang memiliki koleksi ratusan reptil dan serangga, seperti biawak, buaya, kadal, kobra, dll.

11. Taman Wisata Pancuran Mas Purbalingga
Tempat Wisata di Desa Purbayasa, Padamara, dengan Taman Aquarium Air Tawar, Kolam Renang, Water Boom, Taman Burung Air Telaga Fulus, koleksi ikan dari berbagai benua, dll.

12. Wana Wisata Serang Purbalingga
Tempat Wisata yang lokasinya berada sekitar 5 km dari Gua Lawa, yang bisa dimasuki melalui Baturaden di Kabupaten Banyumas, atau melalui Desa Serang di Kabupaten Purbalingga.

13. Wisata Air Bojongsari Purbalingga
Tempat Wisata di Desa Bojongsari (Owabong), dengan mata air pegunungan, Water Boom, terapi ikan, Pantai Bebas Tsunami, Ember Tumpah, gokart, Fun Rafting, dll

1 komentar:

jiwenk mengatakan...

ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkk

dolanan

Ayo melu

  © http://chluat.blogspot.com/ The Transformers by chluat maja singa 2012